Bentrok dengan Pasukan Penjajah ‘Israel’ di Masjid Al-Aqsha, Puluhan Jamaah Muslim Palestina Terluka

Palestina-jamaah masjid al aqsha bentrok dengan pasukan penjajah israel-jpeg.imageAL-QUDS (SALAM-ONLINE): Puluhan jamaah Muslim Palestina terluka pada Rabu (16/4/2014) pagi dalam bentrokan sengit melawan pasukan penjajah ‘Israel’ yang menyerbu komplek Masjid Al-Aqsha melalui Gerbang Maroko dan Gerbang Rantai, lansir Ma’an.

Para saksi mengatakan kepada Ma’an bahwa tentara dan polisi penjajah ‘Israel’ menyerbu komplek Masjid Al-Aqsha dan menembakkan granat kejut serta peluru karet berlapis pada jamaah Muslim Palestina.

Petinggi Masjid Al-Aqsha Syaikh Azam Al-Khatib mengatakan bahwa sekitar 1.000 pasukan ‘Israel’ menyerbu komplek (Al-Aqsha). Dia menyoroti, petugas ‘Israel’ juga menggunakan peluru tajam.

Palestina-seorang pemuda Palestina menunjukkan tulisan-Untuk Zionis, kalian tidak akan memasuki Al-Aqsha kecuali di atas darah dan anggota tubuh kami yang terkoyak-jpeg.image
Seorang pemuda Palestina menunjukkan tulisan: ‘Untuk Zionis, kalian tidak akan memasuki Al-Aqsha kecuali di atas darah dan anggota tubuh kami yang terkoyak’

Pasukan khusus penjajah ‘Israel’ dikerahkan di gerbang utama sejak waktu shalat subuh dan menghalangi jamaah Muslim Palestina yang hendak masuk ke komplek masjid umat Islam tersebut, ungkap saksi mata.

Baca Juga

Para pekerja amal dan pelajar yang bersekolah di dalam komplek tersebut juga ditolak masuk. Hanya petugas keamanan yang diizinkan masuk, di samping orang-orang tua di atas usia 65 tahun. Beberapa jamaah pun melaksanakan shalat subuh di gang-gang dekat gerbang komplek.

Orang-orang Yahudi ‘Israel’ itu telah mengklaim komplek Masjid Al-Aqsha sebagai lokasi bekas kuil mereka. Mereka malah menyeru kepada orang-orang Yahudi untuk mendatangi komplek Masjid Al-Aqsha dan menyembelih korban Paskah mereka di dalamnya. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga