Kelaparan, 144 Orang Meninggal di Kamp Pengungsi Suriah

Suriah-Yarmouk-144 orang meninggal di kamp pengungsi suriah karena kelaparan-jpeg.image
144 orang meninggal di kamp pengungsi suriah karena kelaparan

DAMASKUS (SALAM-ONLINE): Setidaknya 144 orang telah meninggal kelaparan di kamp pengungsi Yarmouk di ibukota Suriah Damaskus, demikian aktivis lokal Suriah mengabarkan kepada Anadolu Agency, Senin (21/2/2014).

“Kondisi di kamp Yarmouk mulai memburuk lagi,” kata Rami Al-Sayed, seorang aktivis lokal, seperti dikutip Anadolu Agency. Ia mengatakan, jumlah angka yang meninggal akibat kelaparan telah bertambah 16 orang dari 128 kematian yang dilaporkan bulan lalu.

Menurut Al-Sayed, sudah dua minggu Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina di Suriah mendistribusikan makanan dan bantuan dalam kamp, akan tetapi bantuan tersebut masih belum mencukupi.

Baca Juga

Menurut PBB, konflik tiga tahun di Suriah telah menyebabkan lebih dari 6,5 juta orang mengungsi, dan lebih dari dua juta warga Suriah kini terdaftar sebagai pengungsi di negara-negara tetangga, termasuk Turki, Lebanon, Yordania dan Irak.

Di tengah warga Suriah yang kelaparan, dan perang yang masih belum jelas akhirnya, Suriah mengumumkan untuk menggelar pemilihan presiden dan akan mendudukkan kembali diktator Basyar Asad sebagai presiden Suriah untuk tujuh tahun ke depan. Pemilu yang oleh sebagian pihak dianggap sebagai “lelucon” dan, tentu saja sangat diragukan kredibilitasnya. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga