Muktamar Ulama di Istanbul Tetapkan Syaikh Dr Usamah Rifa’i Ketua Majelis Islam Suriah

P1020888ISTANBUL (SALAM-ONLINE): Setelah menggelar Muktamar Majelis Islam Suriah di Istanbul, Turki  11 – 12 April 2014 lalu, para ulama Syam mengeluarkan deklarasi, di antaranya: pemilihan majelis ulama dan menetapkan Syaikh Dr Usamah Abdul Karim Rifa’i sebagai Ketua Umum Majelis Islam Suriah.

Selanjutnya, para ulama Suriah menyimpulkan bahwa majelis ini ke depannya menjadi pedoman bagi rakyat Suriah untuk membentuk masyarakat yang berpedoman kepada Al-Qur’an dan Sunnah.

“Seluruh peserta dalam majelis telah bersepakat bahwa majelis ini menjadi tempat rujukan ilmiah syar’iyyah yang berpedoman atas kitab dan Sunah untuk rakyat Suriah,” kata Syaikh Usamah Ar-Rifa’i, Senin (14/4) di Istanbul, Turki, di depan wartawan media nasional maupun internasional  saat konferensi pers, yang juga diikuti oleh wartawan Indonesia yang tergabung dalam Jurnalis Islam Bersatu (JITU).

Baca Juga

Selain itu, majelis ini juga berupaya untuk menyatukan kekuatan Mujahidin demi mencapai kemenangan.

“Majelis ini, insya Allah akan berupaya tetap menjalin hubungan dengan seluruh elemen revolusi Suriah, baik di dalam maupun di luar Suriah,” tegas Syaikh Usamah Ar-Rifa’i. (JITU/salam-online)

Baca Juga