Pengambilalihan Masjid Muhammad Ramadhan Bekasi Dipertanyakan

Bekasi-Polisi dan Satpol PP siaga di depan Masjid Muhammad Ramadhan Bekasi-jpeg.image
Polisi dan Satpol PP siaga di depan Masjid Muhammad Ramadhan Bekasi, Jawa Barat

BEKASI (SALAM-ONLINE): Banyak yang bertanya mengapa tiba-tiba Pemkot Bekasi mengambil alih kepengurusan Masjid Muhammad Ramadhan, Taman Galaksi, Bekasi, Jawa Barat. Salah satunya Zul, jamaah masjid tersebut.

“Kenapa sih dialihkan segala?” katanya seperti dikutip kiblat.net, Ahad (20/4). Tentang alasan perubahan status menjadi masjid jami’ pun ia heran. “Memangnya kalau jadi masjid jami’ harus ganti pengurus? Toh selama ini kegiatan dakwah di masjid baik-baik saja,” imbuhnya.

Sementara itu Matori, aktivis Islam asal Bekasi yang menghadiri pertemuan Pemkot dengan DKM turut berkomentar. ”Sepertinya polemiknya sudah lama, jadi hari ini pengurus hanya mendengarkan putusan,” ujarnya tanpa menyebut polemik yang dimaksud.

Baca Juga

Keganjilan perubahan pengambilalihan kepengurusan masjid itu juga terasa dari langsung dibentuknya pengurus baru menggantikan pengurus sebelumnya. Menurut Matori, usai pertemuan antara DKM MMR dengan Pemkot, pihak Pemkot kemudian langsung menggelar rapat pembentukan dan penunjukkan pengurus DKM yang baru. “Tadi, mereka sudah bentuk langsung pengurus yang baru,” ujar Matori. (kiblatnet)

salam-online

Baca Juga