Penjajah ‘Israel’ Gempur Gaza, Dua Gugur, 5 Terluka

Palestina-israel tembakkan roket ke khan yunis-gaza-jpeg.imageGAZA (SALAM-ONLINE): Waktu menunjukkan pukul 10 pagi, Rabu 16 April 2014, saat militer penjajah ‘Israel’ kembali menembakkan roketnya ke wilayah Khan Yunis, Gaza bagian selatan. Akibat gempuran roket itu, dua warga sipil Gaza gugur, dan lima lainnya mengalami luka. Demikian dilaporkan Abdillah Onim, relawan Indonesia yang saat ini tinggal di Gaza, pada Rabu (16/4) kemarin.

Pada saat yang sama, penjajah menunjukkan kesombongan mereka dengan menguasai sebuah bangunan yang sangat bersejarah. Kiblat Pertama bagi umat Islam di seluruh dunia, Masjid Al-Aqsha, dikuasai dan diobrak-abrik penjajah Zionis ‘Israel’.

Di setiap hari Jumat, lapor Onim, umat Islam yang ingin shalat, selalu diserang pasukan penjajah. Sementara kumandang adzan di Masjid Al-Aqsha pun mereka larang, dan isi khutbah Jumat harus persetujuan pihak ‘Israel’.

“Bagi yang sering umroh plus ke Masjid Al-Aqsha, tidak tahu kondisi ini, karena jadwal ke Al-Aqsha itu kan diatur oleh pihak ‘Israel’. Sementara negara-negara Islam di dunia dan ormas-ormas Islam tampak membisu,” tegas Onim.

Baca Juga

Onim juga meminta kepada ormas, LSM atau NGO Islam untuk Suriah, jangan melupakan Palestina. “Suriah tetap kita perjuangkan, namun jangan abaikan Palestina,” harapnya.

Untuk itu, kata Onim, bagi pembaca yang ingin menyisihkan rezekinya bagi anak-anak yatim, janda dan fuqara Gaza, silakan kirim donasinya lewat Sunduq Ukhuwah (Kotak Jalinan Persahabatan) Infaq dan Zakat Gaza-Palestina, no rekening: 6900090001 Bank BNI a/n Abdillah Onim. (SO)

Baca Juga