Brigade Al-Qassam Tawan Seorang Tentara Zionis

Gaza-Brigade al-qasaam tawan seorang tentara zionis-jpeg.imageGAZA (SALAM-ONLINE): Operasi-operasi berkualitas sayap militer Hamas Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qasam dalam menghadang serangan pasukan penjajah Zionis di pintu-pintu gerbang Gaza terus berlanjut.

Memasuki hari keempat belas, dalam rangkaian operasi “peperangan daun-daun yang dimakan ulat”, Ahad (20/7/2014) dini hari, Brigade Al-Qassam sukses menawan seorang tentara Zionis Yahudi dalam operasi penyergapan di sebelah timur desa Tuffah, demikian laporan situs resmi Brigade Al-Qassam.

Gaza-Saul Aron, dengan nomor induk 6092065-jpeg.image
Saul Aron, dengan nomor induk 6092065

Dalam pernyataan militernya, Brigade Al-Qassam menjelaskan bahwa dengan pertolongan dan bimbingan Allah semata, pada Ahad dini hari Brigade Al-Qassam sukses menawan tentara ‘Israel’ bernama Saul Aron, dengan nomor induk 6092065.

Nilai 1 tawanan ini setara dengan ribuan tawanan Palestina di penjara-penjara Zionis. Takbir menggema di masjid-masjid Gama. Shalat 2 rakaat di Masjid Al-Aqsha, bersyukur atas penangkapan itu, karena bisa dijadikan bargaining untuk membebaskan ribuan tawanan Palestina yang saat ini berada di penjara-penjara Zionis.

Baca Juga

Tentara itu ditangkap setelah Brigade Al-Qassam sukses memancing pasukan Yahudi itu dengan kendaraan tempurnya yang bergerak maju di sebelah timur desa Tuffah, sekitar 500 meter dari Rumah Sakit Al-Wafa’ ke zona penyergapan yang telah disiapkan oleh Brigade Al-Qassam.

Gaza-Saul Aron (dilingkari)-jpeg.imageKendaraan pengangkut personil pasukan Zionis dan pasukan infantri penjajah itu terjebak dalam ladang ranjau. Ledakan ranjau-ranjau disusul oleh serangan penyergapan Brigade Al-Qassam tersebut telah menewaskan 14 tentara Zionis dan mencederai lebih dari 50 tentara lainnya, salah satunya komandan Brigade Golan.

Brigade Al-Qassam menegaskan penjajah Yahudi bisa berdusta kepada rakyatnya mengenai besar jumlah tentaranya yang tewas dan cedera dalam operasi penyergapan tersebut. Namun penjajah Zionis tidak bisa berdusta mengenai nasib tentaranya yang “hilang” dan ditawan oleh Mujahidin Al-Qassam. (muhib al majdi/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga