Hamas Bantah Minta Bantuan ‘Hizbullah’

Hamas-Mohammad Nazzal-anggota senior biro politik Hamas-1-jpeg.image
Mohammad Nazzal

GAZA (SALAM-ONLINE): Belum lama ini beredar kabar yang sumbernya dari media Zionis, harian Times of Israel–belakangan disebut sebagai berita hoax–yang menyebut Hamas Palestina minta bantuan “Hizbullah” Syiah Lebanon dan Iran.

Jurnalis Indonesia yang saat ini berada di Gaza, Abdillah Onim, merilis bantahan yang disampaikan anggota senior biro politik Hamas di Lebanon, Muhammad Nazzal, hari ini, Kamis (31/7).

Menurut Muhammad Nazzal, banyak negara, terutama negara tetangga, yang mengaku bahwa Zionis adalah musuh mereka. Tetapi selama 25 hari sudah serangan Zionis ke Gaza, tak satu pun roket yang ditembakkan oleh mereka, termasuk “Hizbullah” Lebanon.

Baca Juga

“Sangat disayangkan, negara-negara lain yang mengaku Zionis sebagai musuh utamanya, tetapi sepertinya mereka masih tidur lelap. Saya berstatemen begini, bukan berarti kami meminta tolong kepada ‘Hizbullah’ dan Iran, tidak sama sekali!” tegas Nazzal.

“Biarlah kami yang berperang melawan Zionis, karena ini wajib hukumnya bagi kami membela tanah palestina, merebut kembali Masjid Al-Aqsha hingga mengusir Zionis ‘Israel’ dari tanah Palestina, ini adalah janji kami,” kata Nazzal melanjutkan.

Dalam 25 hari perang berlangsung, ujar Nazzal, pejuang Palestina di Gaza baru menggunakan dan mengerahkan kekuatan 10%, sedangkan ‘Israel’ sudah mengerahkan 90% kekuatannya. “Kekuatan dan perlengkapan yang kami miliki saat ini masih bisa bertahan walau perang berlangsung hingga bertahun-tahun,” ungkapnya. (Abdillah Onim/salam-online)

Baca Juga