Idul Fitri, Pasukan Zionis Serang dan Tangkap Pengunjuk Rasa Pro-Gaza di Tepi Barat

Tepi Barat-Hari Raya Idul Fitri pasukan Zionis Serang & Tangkap pengunjuk rasa pro-Gaza-jpeg.imageTEPI BARAT (SALAM-ONLINE): Pasukan penjajah Zionis pada Senin (28/7/2014) menyerang pengunjuk rasa Palestina di Tepi Barat. Warga Palestina di Tepi Barat berkumpul untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap rakyat Gaza yang terguncang akibat gempuran terus menerus dilakukan Zionis selama tiga minggu hingga sekarang.

Pasukan Zionis menembakkan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan para pengunjuk rasa di desa Bil’in barat seusai shalat Idul Fitri. Para pengunjuk rasa itu mengutuk serangan Zionis yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

Tiga pengunjuk rasa terluka dan menderita sesak napas, lapor Anadolu Agency. Sementara seorang pengunjuk rasa Palestina ditahan oleh pasukan Zionis.

Warga Palestina di Tepi Barat telah melancarkan beberapa protes pro-Gaza setelah shalat Idul Fitri pada Senin (28/7) karena wilayah Gaza telah dihantam serangan Zionis sejak 7 Juli lalu, dan membunuh sedikitnya 1.108 warga Palestina dan melukai lebih dari 6500 lainnya.

Baca Juga

Penjajah Zionis mengklaim bahwa serangan militer mereka bertujuan untuk menghancurkan kemampuan gerakan perlawanan di Gaza yang melancarkan serangan roket terhadap Zionis.

Setidaknya 91 warga Zionis—89 tentara dan tiga warga sipil—juga telah tewas sejak pertempuran dimulai. Dalam hal jumlah tentaranya yang tewas ini pihak Zionis cenderung menutup-nutupinya. Media Zionis dilarang memberitakan jumlah yang tewas di pihak mereka dengan tujuan agar mental tentara mereka tidak jatuh. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga