Mari Salurkan Zakat Mal Anda untuk Muslim Suriah Korban Perang

SyamOrganizer-poster-zakat-1-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Sudah menjadi kewajiban setiap Muslim untuk membantu sesama saudaranya, terutama mereka yang sedang ditimpa kesulitan. Menjelang hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah, lembaga kemanusiaan Syam Organizer membuka kesempatan bagi setiap insan Muslim untuk menyalurkan zakat mal kepada para korban peperangan Suriah.

“Memberi zakat kepada rakyat Suriah adalah kewajiban Islam karena akan membantu menyelamatkan mereka dari kemiskinan dan keterpurukan,” demikian kata Syam Organizer mengutip pernyataan seorang ulama Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh.

Salah satu pengurus Syam Organizer, Irul, kepada Bumisyam mengatakan rencananya zakat mal untuk Suriah akan disalurkan pada akhir bulan Syawal 1435 Hijriah. Irul menambahkan mereka tidak memiliki target khusus karena program ini sifatnya mendadak.

“Program zakat mal untuk Suriah berbarengan dengan program Saatnya Peduli Mari Berbagi (SPMB) dan #SaveTheChildrenOfSyria,” kata Irul melalui pesan Whatsapp.

Meski demikian Irul dan Syam Organizer berharap zakat mal yang terkumpul untuk Suriah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Suriah yang saat ini masih mengalami penindasan dari rezim Basyar Asad.

“Kalau #SaveTheChildrenOfSyria sejak tanggal 12 Juli 2014 kemarin sudah menembus angka di atas 200 juta yang lewat online. Semoga zakat ini juga minimal menembus angka segitu. Donasi untuk Gaza juga sudah di atas 200 juta,” ujarnya.

Baca Juga

Nantinya jumlah angka zakat mal yang diterima oleh Syam Organizer akan dikonversi ke dalam bentuk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Suriah. Namun, dia belum bisa memastikan di mana nanti akan disalurkan.

“Kemarin saya ajukan jika tidak bisa masuk ke Suriah, setidaknya bisa disalurkan untuk kamp-kamp pengungsi di sekitar Turki atau Yordania,” katanya.

Zakat mal untuk Suriah Syam Organizer membuka peluang bagi para muzaki yang ingin menyalurkan zakat mal-nya untuk Muslim Suriah melalui rekening Zakat Mal Peduli Suriah Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening: 7068692088 atas nama Amal Syam Abadi Yayasan.

Bagi yang ingin menyalurkan zakat mal-nya ke Suriah bisa mentransfer dengan menambahkan 1.000 di empat digit terakhir. Contoh: Fulan/Bandung/Rp 1.001.000. (bumisyam.com/salam-online)

Baca Juga