Ribuan Warga Zionis Demo Tuntut Perang Dihentikan

Zionis-demo warga zionis tuntut perang dihentikan-jpeg.imagePALESTINA (SALAM-ONLINE): Ribuan warga Zionis melakukan aksi demonstrasi di kota Tel Aviv pada Sabtu (26/7) petang. Mereka menuntut penghentian perang yang dilakukan pasukan militer Zionis terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Menurut surat kabar Zionis, Ha’aretz, seperti dikutip infopalestina.com, Ahad (27/7), ribuan demonstran Yahudi di Tel Aviv ini sekarang khawatir atas berlanjutnya perang terhadap Jalur Gaza. Mereka meminta agar para tentara segera kembali.

Seperti diketahui, pasukan militer Zionis sejak 21 hari yang lalu setiap hari melancarkan serangan udara, darat dan laut ke seluruh wilayah Jalur Gaza. Akibat dari agresi ini sudah lebih dari 1050 warga Palestina gugur dan lebih dari 6000 lainnya luka-luka.

Sementara itu kelompok perlawanan Palestina, khususnya Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Gerakan Hamas, terus melancarkan aksi balasan dengan menggempur kota-kota Zionis. Untuk pertama kalinya Brigade Al-Qassam berhasil membombardir kota Haifa di wilayah pendudukan Zionis dengan sejumlah roket jenis R160 dan menggempur Jerusalem dengan roket jenis M75. Bahkan roket-roket Al-Qassam mampu menjangkau jarak dan kota-kota wilayah jajahan Zionis yang sebelumnya belum pernah dijangkau oleh roket pejuang Palestina di Gaza.

Baca Juga

Dan, untuk pertama kalinya juga Brigade Al-Qassam berhasil menggempur kota nuklir Zionis, ‘Dimona’, bandara militer Ramon, serta bandara internasional Ben Gurion. Roket-roket Al-Qassam juga mampu menjangkau wilayah Qisariyah di wilayah utara Palestina yang dijajah Zionis sejak tahun 1948 dan kawasan Laut Mati. (asw/infopalestina)

salam-online

Baca Juga