Pengamat: “Janji-janjinya Meleset, Jokowi Menyandera Dirinya Sendiri”

Jokowi-empat hal ini yang biin jokowi kalah-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Direktur eksekutif Poll Tracking Institute, Hanta Yudha menilai, Jokowi akan tersandera dirinya sendiri dalam menjalankan pemerintahannya ke depan

“Jadi, janji-janjinya yang meleset itulah yang akan menyandera dirinya sendiri sebagai presiden. Seharusnya, dia berani membuktikan janji-janjinya, tentu dengan segala konsekuensinya. Tapi, faktanya meleset,” kata Yudha, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (18/9) seperti dikutip redaksi dari Antara.

Yudha menjelaskan yang dia maksud itu, yaitu tentang Jokowi akan tersandera dalam usaha memenuhi janji-janjinya selama kampanye Pemilu Presiden.

Misalnya Jokowi menjanjikan kabinet ramping, menteri tidak boleh rangkap jabatan parpol, dan koalisi tanpa syarat, atau tanpa bagi-bagi kekuasaan; namun dalam perjalanan fakta politik sampai saat ini semuanya meleset.

Baca Juga

Yudha sendiri mengakui, bahkan sebelum dilantik pada 20 Oktober sulit menemui “kebaruan” dari Jokowi.

Yudha menilai ada kerentanan politik di internal Jokowi sendiri, yang bisa mengganggu efektivitas pemerintahan. (Antara/salam-online)

Baca Juga