Untuk Perangi Ikhwan & Hamas, Zionis Perkokoh Hubungannya dengan Sejumlah Negara Arab

Zionis-untuk perangi hamas & ikhwan, Zionis minta hubungan israel dengan negara arab diperkokoh-jpeg.imagePALESTINA (SALAM-ONLINE): Mantan Dubes Zionis di Washigton, Zelman Shoval meminta hubungan antara ‘Israel’ dengan sejumlah negara moderat Arab agar diperkokoh, terutama Mesir yang terlibat aktif dalam persoalan Palestina dan Sinai serta sektor lainnya.

Pengokohan hubungan ini, seperti dikutip redaksi dari infopalestina.com, Ahad (21/9) adalah dalam rangka memerangi gerakan Islam Ikhwanul Muslimin, termasuk Hamas di kawasan Timur Tengah.

Menurutnya, ada sejumlah faktor yang menjadi alasan untuk membangun aliansi Zionis-Arab, antara lain kekhawatiran sejumlah negara Arab terhadap Ikhwanul Muslimin. Juga dampak negatif dari sikap abai pemerintahan Amerika terhadap aktivitas politik dan keamanan di Timur Tengah yang akan beralih ke Al-Aqsha.

Shoval mengatakan, Zionis telah membaca peta secara seksama saat menyetujui inisiatif gencatan senjata Mesir dibanding inisiatif Qatar dan Turki yang mendukung Hamas.

Baca Juga

“Meski demikian, Zionis tak akan serta merta mengambil sikap berbeda dengan sekutu abadinya, Amerika,” pungkasnya. (qm/infopalestina.com)

salam-online

Baca Juga