FUUI Temukan 90 Titik Rawan Pemurtadan di Jabar

KH Athian Ali M Dai, MA-3-jpeg.image
KH Athian Ali M Da’i, MA

BANDUNG (SALAM-ONLINE): Ada 90 titik rawan pemurtadan di Jawa Barat. Karena itu, pembangunan masjid di beberapa daerah yang rawan pemurtadan tersebut diharapkan mampu memperkuat pondasi akidah masyarakat di sekitar. Namun, hal itu hanya menjadi satu dari banyak upaya menjaga kekokohan akidah umat Islam.

KH Athian Ali M. Da’i, MA menyebut Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) menemukan 90 titik di Jawa Barat yang rawan pemurtadan.

“Kebanyakan itu daerah pelosok, yang kondisi penduduknya (maaf) orang tidak mampu, di Jabar itu ada dua desa yang sudah luar biasa bahaya kristenisasinya, daerah Ciranjang salah satunya,” kata Athian kepada Republika Online, Kamis (2/9).

Dia menyebutkan hal itu dimanfaatkan oleh sebagian pihak untuk melakukan pemurtadan dengan dalih membantu perekonomian masyarakat di sekitarnya. Ketua FUUI ini juga menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah maupun kaum Muslimin di wilayah rawan pemurtadan tersebut.

Baca Juga

“FUUI ini menemukan 90 titik rawan kristenisasi, sejujurnya kita kewalahan, tapi yang menyedihkan dari sekian banyak titik itu, kita tidak menemukan ormas Islam di sana atau tidak ada yang mencoba membela umat Islam,” ungkap Athian.

Oleh karenanya, Athian menyambut baik pembangunan masjid di daerah rawan pemurtadan tersebut dengan harapan akan meningkatkan pondasi akidah masyarakat di sana. Namun, hal yang terpenting adalah bagaimana pembinaan masyarakat pasca dibangunnya masjid tersebut. (RoL)

salam-online

Baca Juga