Kwik Kian Gie Prihatin atas Kabar Jokowi Dikendalikan Sembilan Taipan

Jokowi bersama Sofyan Wanandi (foto solopo)-jpeg.image
Jokowi bersama Sofyan Wanandi

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Politisi senior yang juga Menteri era Megawati, Kwik Kian Gie, prihatin atas kabar yang sudah menyebar luas yang menyebutkan, Presiden Joko Widodo dikendalikan sembilan taipan atau pengusaha papan atas negeri ini.

“Kabar ini menyebar sangat luas,” jelas Kwik dalam acara Indonesia Lawyers Club di TVOne, Selasa (21/10) malam, sebagaimana dikutip Islampos.com, Rabu (22/10).

Meski kabar tersebut sudah menyebar, namun tidak ada yang berani mengungkapkannya. Karena kecintaan terhadap PDIP dan bangsa Indonesia, Kwik menyampaikannya.

Salah satunya, dia menyoroti Sofjan Wanandi. Diakuinya, Sofjan adalah Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo. Namun, dia mempertanyakan apa peran bos Gemala Group tersebut dalam tim Jokowi-JK sehingga muncul dalam banyak kesempatan.

“Mumpung di sini ada (anggota) Rumah Transisi. Tolong dibantah dengan fakta-fakta yang nyata dan jelas,” tegasnya.

Baca Juga

Pertanyaan Kwik itu kemudian dijawab anggota tim transisi Jokowi-JK, Akbar Faizal. Menurut politisi yang loncat dari Hanura ke Nasdem ini, kabar tersebut bukanlah hal baru. Akbar juga sempat terusik dengan kabar tersebut.

“Saya baru mendengar ini (secara terbuka dari Kwik Kian Gie). Tapi saya pernah samar-samar mendengarnya,”  kata Akbar di acara yang sama.

Akbar mengaku memberanikan diri menanyakan kebenaran kabar samar tersebut langsung kepada Jokowi. Jokowi, kata Akbar yang jadi Deputi bidang Infrastruktur, Perumahan Rakyat dan Transportasi Publik dalam Tim Transisi, membantahnya. Pertanyaan disampaikan Akbar karena khawatir rekomendasi dirinya terkait persoalan transportasi dimentahkan lantaran tersiar kabar ada konglomerat otomotif yang mengerangkeng Jokowi.

“Sorry Mas Akbar, tidak benar. Dan saya yakin beliau (Jokowi) tidak terlilit dengan sembilan taipan itu,” kata Akbar menirukan jawaban Jokowi dikutip Rakyat Merdeka Online. (de/Islampos)

salam-online

Baca Juga