Polisi Mulai Temukan Jejak Penembak Mobil Amien Rais

Yogya-Halaman Rumah Amien Rais di Sleman, Yogya-jpeg.image
(Foto: TRIBUN JOGJA/Santo Ari)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Tim gabungan terus mengungkap kasus teror penembakan mobil di rumah Amien Rais di Sleman, Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny Frangky Sompie mengatakan pihaknya masih terus melakukan upaya pengembangan untuk mengungkap pelakunya.

Ronny pun berharap ada saksi-saksi lain yang memberi informasi mengenai pelaku sehingga bisa menjadi bagian yang difokuskan penyidik guna pengungkapan kasus.

“Jejak-jejak kami temukan tapi masih dikembangkan, masih dianalisis,” kata Ronny, Ahad (23/11/2014), dikutip dari TribunJogja.

Ronny melanjutkan saat ini jejak yang ditemukan penyidik akan dikaitkan dengan keterangan para saksi yang mengetahui peristiwa itu.

Baca Juga

“Sebelum pasti siapa pelakunya, tentu tidak boleh mendahului penyidik. Minimal ada dua alat bukti untuk kecukupan bukti pelaku tindak pidana,” ucapnya.

Seperti diberitakan, pada Kamis (6/11/2014) dini hari mobil mantan Ketua MPR Amien Rais yang berada di kediamannya di Jalan Pandean Sari, Condong Catur, Yogyakarta, ditembak orang tidak dikenal.

Hasil Puslabfor Polri menunjukkan bahwa senjata yang digunakan untuk menembak adalah senjata rakitan.

Hasil identifikasi sementara, pelaku diduga lebih dari satu orang dan menggunakan sepeda motor. Polisi pun telah memeriksa kamera perekam atau Closed Circuit Television (CCTV) yang berada di sekitar rumah pendiri dan ketua Majelis Pertimbangan PAN tersebut. (tribunjogja.com)

salam-online

Baca Juga