Gempur Gaza, Zionis Usir Rasa Takut?

Gaza-Serangan ditujukan ke sebuah lokasi di Gaza yang diklaim militer Zionis sebagai fasilitas milik Hamas-jpeg.imageGAZA (SALAM-ONLINE): Pesawat Zionis melancarkan gempuran ke sebuah lokasi di Kota Gaza, Sabtu (20/12) ini. Serangan itu adalah yang pertama sejak gencatan senjata diberlakukan pada Agustus lalu.

Sejumlah warga kawasan Khan Yunis di Gaza mengaku mendengar dua ledakan, demikian kantor berita Associated Press mewartakan sebagaimana dikutip BBC, Sabtu (20/12). Namun, ledakan itu tidak menimbulkan korban jiwa ataupun cedera.

Juru bicara Angkatan Bersenjata Zionis, Letnan Kolonel Peter Lerner, mengklaim pesawat tersebut mengincar “infrastruktur ‘teror’ Hamas” sebagai balasan setelah sehari sebelumnya sebuah roket mendarat di Eshkol, bagian selatan wilayah jajahan Zionis, juga tidak menimbulkan korban jiwa.

Serangan Zionis ke Gaza ini merupakan yang pertama sejak gencatan senjata diberlakukan pada Agustus lalu. Sebelumnya diberitakan, para pemukim Zionis di sekeliling Gaza ketakutan lantaran Brigade Al-Qassam menggelar latihan.

Situs internet 0404 milik Zionis menyebutkan, Brigade Al-Qassam, Kamis (18/12) malam melakukan latihan tempur di wilayah dekat Gaza. Tembakan massif dan suara dentuman terjadi di wilayah Gost Qatif dalam waktu yang cukup lama. Al-Qassam juga menggunakan sejumlah roket anti drone selain rudal serta persenjataan lainnya.

Baca Juga

Sumber di militer Zionis mengatakan kepada situs Walla, militer penjajah itu menganggap latihan Hamas sangat serius. Latihan terakhir kemarin adalah yang paling besar, khususnya setelah agresi Zionis ke Gaza.

Sumber menambahkan, Hamas terus meningkatkan kekuatannya dan melatih para personilnya sejak berakhirnya perang di Gaza beberapa bulan yang lalu.

Apakah lantaran itu, sehingga militer Zionis berupaya mengusir ketakutan dan kepanikannya sendiri dengan menggempur Gaza? (BBC/infopalestina.com)

salam-online

Baca Juga