Bersama Tokoh dan Polres, Ribuan Warga Kabupaten Bandung Hadiri Deklarasi Tolak Syiah

ANNAS-Ribuan Masyarakat Kab Bandung Deklarasikan Tolak Syiah-jpeg.imageBANDUNG (SALAM-ONLINE): Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) bersama para tokoh, Polres dan ribuan warga Kabupaten Bandung menggelar Deklarasi Tolak Syiah. Acara yang diikuti pelantikan pengurus ANNAS wilayah Kabupaten Bandung itu diselenggarakan di Masjid Agung Al-Fathu, Ahad (25/1) kemarin.

Acara ini dihadiri ormas Islam, para ulama, perwakilan kapolres, tokoh masyarakat hingga ribuan masyarakat kabupaten Bandung. Para tokoh masyarakat menyampaikan orasi satu persatu. Mereka bersatu menyatakan sikap: menolak ajaran Syiah yang menurut MUI Pusat, merupakan aliran menyimpang dan perlu diwaspadai ajarannya di Indonesia.

Ketua Harian ANNAS Pusat KH Athian Ali M Da’i, Lc, MA, hadir untuk melakukan pelantikan pengurus ANNAS Kabupaten Bandung. Nampak perwakilan ormas Islam di antaranya perwakilan DDII Prov. Jabar Roinul Balad, perwakilan Persatuan Islam (Persis) Kab. Bandung Deni Solehudin, perwakilan  Muhammadiyah Ustadz Amar, aktivis Islam dari Kab. Bandung Barat H. Oman Rusmana, Ketua Syarikat Islam (SI) Kab. Bandung KH Cucun Noor Yahman, Kol. Purn. H. Herman Ibrahim, Ketua ANNAS Kab. Bandung Husein Komaruddin, dan lainnya.

“Kita harus membentengi umat Islam Indonesia dari pengaruh Syiah. Jika diri kita yang dihina atau diinjak-injak kita diam saja pun tidak menjadi masalah, tetapi kalau akidah kita dihina, kita wajib beperang melawan mereka dan membela agama Allah,” ujar KH Athian Ali saat menyampaikan orasinya.

Baca Juga

Pernyataan sikap diungkapkan semua perwakilan ormas Islam bersama pengurus ANNAS kabupaten Bandung. Pertama, ANNAS dan seluruh warga kabupaten Bandung menolak keberadaan Syiah. Kedua, ANNAS harus memberikan informasi yang intens tentang sesatnya ajaran Syiah kepada masyarakat, dan ketiga, ANNAS menjalin kerja sama dengan pemerintah dan ormas Islam unuk mencegah dan menindak ajaran sesat Syiah.

Demikian pernyataan sikap yang disampaikan Husein Komaruddin selaku Ketua ANNAS Kab.Bandung terpilih saat menutup rangkaian acara deklarasi dan pelantikan pengurus ANNAS Kab.Bandung di Masjid Al Fathu. (Alhikmah)

Baca Juga