Pasca Serangan di Paris, Sutradara Prancis Ini Masuk Islam

Isabelle Matic-2-jpeg.imageKAIRO (SALAM-ONLINE): Seorang sutradara asal Prancis, Isabelle Matic, telah mengumumkan keputusannya untuk memeluk Islam di akun FaceBook-nya. Ia membuat pengumuman tak terduga itu hanya beberapa hari setelah majalah penista Mabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, Prancis, Charlie Hebdo, mendapat serangan.

“Hari ini, saya melewati rukun pertama Islam. Asyhadu al laa ilaaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Tidak ada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah Rasul-Nya,” kata Matic dalam pesan yang diposting di halaman Facebook-nya pada Ahad (11/1) lalu, seperti dikutip onislam.net, Jumat (16/1)

Tentu hal ini sesuatu yang sangat surprise, mengingat sebelumnya, pada Rabu (7/1), Paris mendapat serangan. Selanjutnya ia mengucapkan terima kasih kepada aktor Maroko Hicham Bahloul yang telah memberitakan tentang dirinya yang menjadi muallaf pada sebuah surat kabar di Maroko.

Baca Juga

Dalam pesan lain, ia menggambarkan bagaimana ia mengambil keputusan dan efeknya pada keyakinannya.

“Dengan tetap berpegang pada pendirianku mengenai karikatur Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahkan sebelum aku menyatakan masuk Islam. Mereka mengolok-olok Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, namun tak akan bisa menyakiti beliau. Mereka hanya mengolok-olok sosok yang ada dalam bayangan mereka sendiri, lantas mereka beri nama. Buatku, sosok yang mereka gambarkan itu bukanlah Nabiku,” katanya. (onislam/salam)

Baca Juga