Ekstremis Yahudi Bakar Sebuah Masjid di Palestina

Palestina-sebuah masjid di bethlehem palestina dibakar ekstremis yahudi-jpeg.imageTEPI BARAT (SALAM-ONLINE): Sebuah masjid di dekat Betlehem, Tepi Barat, dibakar pada Selasa (24/2). Kalimat anti-Arab berbahasa Ibrani tertulis pada tembok di dekatnya, kata sejumlah saksi asal Palestina.

Warga mengetahui kebakaran di masjid desa Jaba itu pada pukul 04.00 waktu setempat. Warga desa berhasil memadamkan api namun kerusakan bangunan sudah terjadi, kata saksi.

Pada tembok di dekat masjid itu, pelaku menyemprotkan cat bertuliskan “balas dendam” dan sejumlah pernyataan lain dalam bahasa Ibrani.

Selain itu, terdapat gambar Bintang David (lambang Yahudi), kata saksi, yang meyakini pelakunya adalah penduduk Yahudi garis keras.

Baca Juga

Desa Jaba terletak 10 kilometer baratdaya Betlehem. Di kawasan itu juga terdapat kantong permukiman Yahudi bernama Gush Etzion.

Juru bicara kepolisian Luba Samri membenarkan ada laporan dari warga Palestina atas pembakaran masjid di Jaba dan mengatakan unit kejahatan sektarian akan menyelidiki insiden itu. (Antara)

salam-online

Baca Juga