Dua Kapal Tempur Iran Merapat di Tanjung Priok

Kapal Tempur Iran-2-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Dua Kapal Tempur Iran, Naghdi dan Kapal lo­gistik Bandar Abbas, merapat di Terminal Dua Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/2).

Kedua kapal yang berangkat dari pelabuhan Bandar Abbas di Iran itu mempunyai misi operasi, latihan dan pendidikan. Kapal-kapal tersebut sepanjang perjalanannya dari Iran (Bandar Abbas) telah melewati Teluk Aden dan melakukan operasi tempur terhadap pembajak laut serta mengunjungi dua negara sahabat, yaitu India dan Sri Lanka, sebelum ke Indonesia.

Kapal gabungan yang membawa sejumlah mahasiswa Akademi Angkatan Laut Iran ini, akan berada di Jakarta selama tiga hari. Kedatangan kedua kapal ini disambut Asisten Intelijen (Asintel) Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Kolonel Laut (T) Wisnu Sumarto, ST.

Baca Juga

Kedua Kapal Perang Iran terse­but, dipimpin Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kolonel MR Ahmadi Kermanshashi beserta Komandan IRIS Bandar Abbas-421 Mayor Mohsen Razzaghi Delarestaghi dan Komandan IRIS Naghdi-82 Mayor Mehrab Tamaddon.

“Kehadiran Angkatan Laut Republik Iran di perairan internasional serta kunjungannya ke negara-negara sahabat bukan merupakan hal yang terjadi untuk pertama kalinya. Kapal-kapal tempur Angkatan Laut Iran dengan misi membawa pesan pardamaian,” kata Media Relations Kedubes Iran untuk Indonesia, Ali Pahlevani Rad seperti dikutip Rakyat Merdeka, Sabtu (28/2)

Baca Juga