Liga Arab: Operasi Militer di Yaman Berlanjut Sampai Syiah Houtsi Mundur

Sekjen Liga Arab Nabil El-Arabi-2-jpeg.image
Sekjen Liga Arab Nabil El-Arabi

SHARM EL-SHEIKH (SALAM-ONLINE): Para pemimpin Arab mengatakan bahwa operasi militer dan serangan udara yang dipimpin Saudi di Yaman akan berlanjut sampai pemberontak Syiah Houtsi dukungan Iran itu mundur dari wilayah yang mereka kuasai. Mereka juga mengumumkan pembentukan kekuatan militer bersatu untuk melawan ancaman keamanan di kawasan Timur Tengah.

Ketua Liga Arab Nabil al-Arabi, mengatakan bahwa “Operasi militer koalisi negara-negara Arab yang dipimpin Saudi terhadap pemberontak Syiah Houtsi Yaman akan berlanjut sampai mereka mundur dan ‘mengakhiri kudeta’,” kata Sekjen Liga Arab Nabil El-Arabi, Ahad (29/3), seperti dikutip Worlbulletin.

Pada penutupan KTT Liga Arab di Mesir, Ahad (29/3), Al-Arabi menekankan bahwa Liga Arab akan “melakukan apa pun yang diperlukan, termasuk koordinasi pembentukan kekuatan Arab bersama, untuk menghadapi tantangan yang mengancam keamanan kawasan Arab.”

Baca Juga

“Kita harus melakukan koordinasi dan mengambil langkah-langkah untuk menghadapi mereka karena Yaman semakin mengarah pada kekacauan,” ujar El-Araby di KTT Arab di Sharm el-Sheik, Mesir, yang berakhir Ahad (29/3) kemarin.

Para pemimpin pada KTT itu juga sepakat menggalang kekuatan militer Arab guna menghadapi situasi keamanan yang semakin mengancam di wilayah tersebut.

Pertemuan Liga Arab itu juga menyerukan “Koordinasi, upaya dan langkah-langkah untuk membangun kekuatan Arab bersatu” dalam campur tangan di negara-negara seperti Yaman. (Worldbulletin/salam-online)

Baca Juga