Mujahidin Suriah Berhasil Ambil Alih Kota Idlib

Idlib-Suriah-4-jpeg.image
Sujud Syukur Kemenangan

IDLIB (SALAM-ONLINE): Mujahidin Ahrar al-Sham, Jund al-Aqsa, Batalion Islam, dan Jabhah al-Nusra, dengan izin Allah, hari ini, Sabtu (28/3), berhasil mengambil alih dan memegang kendali Kota Idlib sepenuhnya melalui pertempuran sengit melawan pasukan rezim Syiah Nushairiyah pimpinan Basyar Asad.

Syriahr.com melansir Sabtu (28/3), bahwa Kota Idlib saat ini berada di bawah kendali Mujahidin setelah berlangsung pertempuran sengit selama 5 hari. Jauh sebelumnya, Mujahidin telah membebaskan pinggiran provinsi Idlib dari rezim.

Dengan berhasilnya Mujahidin menguasai kota ini, itu menjadikan Idlib sebagai provinsi kedua yang berada di luar kendali rezim setelah Raqqa sejak 2 tahun lalu yang juga lepas dari kekuasaan Asad.

Dalam pertempuran yang berlangsung sejak Selasa (24/3) lalu, koalisi Mujahidin dari berbagai faksi saling bersinergi menyerang dan menerobos masuk Kota Idlib dari beberapa arah.

Banyak tentara rezim yang tewas atau ditawan, sementara dari pihak pejuang Islam dilaporkan 7 gugur syahid, insya Allah.

Baca Juga
Idli-Suriah-Setelah berhasil merebut Kota Idlib, Mujahidin menghancurkan patung Asad-jpeg.image
Setelah berhasil merebut sepenuhnya Kota Idlib, Mujahidin Suriah menghancurkan patung Asad

Dilaporkan pula, saat ini pesawat tempur rezim terus menargetkan pejuang Islam di seluruh kota. (is)

Sumber: syriahr.com

salam-online

Baca Juga