PBB Luncurkan Kampanye Kepedulian terhadap Krisis Suriah

WhatDoesitTake-Sekjen PBB Ban Ki-Moon-jpeg.image
Sekjen PBB Ban Ki-moon

SALAM-ONLINE: Fokus keprihatinan dunia internasional terhadap krisis kemanusiaan di Suriah belakangan mulai tertutup oleh isu ISIS.

Melewati tahun keempat krisis kemanusiaan di Suriah semakin berat, pada 2014 PBB telah menetapkan krisis Suriah sebagai “The Biggest Humanitarian Crisis in Our Era” dan memperpanjang izin pengiriman bantuan lintas batas guna memastikan distribusi bantuan dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Selain hal di atas PBB juga menggulirkan kampanye simpatik di jejaring sosial untuk menyadarkan membangkitkan kepedulian masyarakat internasional terkait krisis kemanusiaan Suriah melalui media yang populer pada masa ini.WhatDoesitTake-Anthony Lake-Executive Director, UN Children's Fund (UNICEF)-jpeg.image

Kampanye media sosial dari PBB ini bertajuk #WhatDoesItTake (Apa yang Dibutuhkan), kalimat pertanyaan bernada satir untuk masyarakat dunia dimana upaya maksimal yang sudah dilakukan PBB dan mitra-mitra lembaga kemanusiaan selama ini belum memenuhi seluruh kebutuhan untuk menanggulangi krisis kemanusiaan di Suriah.

WhatDoesitTake-DR Mohamed Ashmawey-CEO, Islamic Relief Worldwide-jpeg.imageUngkapan #WhatDoesItTake dirangkai dengan ungkapan lain, di antaranya:

#WhatDoesItTake to find our humanity (Apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan sisi kemanusiaan kita?)

#WhatDoesItTake to end this crisis (Apa yang dibutuhkan untuk menghentikan krisis ini?)

#WhatDoesItTake to say enough and to do it (Apa yang dibutuhkan untuk berkata cukup dan melakukannya?)WhatDoesitTake-Muhannad Hadi-Regional Emergency Coordinator for Syria, WFP-jpeg.image

Baca Juga

#WhatDoesItTake to end suffering in Syria (Apa yang dibutuhkan untuk menghentikan penderitaan di Suriah?)

#WhatDoesItTake to protect future generations (Apa yang dibutuhkan untuk melindungi masa depan sebuah generasi?)

WhatDoesitTake-Forest Whitaker-Actor and UNESCO Goodwill Ambassador-jpeg.image#WhatDoeItTake to put the people first (Apa yang dibutuhkan untuk menempatkan masyarakat pada prioritas utama?)

#WhatDoesItTake to stand up for justice (Apa yang dibutuhkan untuk bangkit demi sebuah keadilan?)

Pada 2013 PBB telah menggulirkan kampanye yang sama bertajuk “Enoughto the crisis in Syria, namun krisis terus berlangsung hingga memasuki tahun keempat.

WhatDoesitTake-Yacoub El Hillo-Resident and Humanitarian Coordinator in Syria-jpeg.imageMasyarakat internasional dari berbagai latar belakang dapat berpartisipasi dalam kampanye ini. Anda pun, pembaca, dapat berpartisipasi. Untuk informasi lebih lanjut silakan buka laman resmi kampanye ini di www.syria-whatdoesittake.org

Sumber: hasi.or.id/unocha.org/syria-whatdoesittake.org

salam-online

Baca Juga