Sebanyak 74% Warga Palestina Dukung Jalan yang Ditempuh Hamas untuk Melawan Penjajah Zionis

Hamas Palestina-1-jpeg.imageRAMALLAH (SALAM-ONLINE): Sebanyak 74% orang Palestina mendukung jalan yang ditempuh oleh Gerakan Perlawanan Islam Hamas untuk menghadapi penjajah Zionis. Hal ini memperkuat sikap perlawanan Palestina sebagai pilihan untuk melawan penjajah Zionis.

Demikian jajak pendapat di Tepi Barat dan Jalur Gaza yang dilakukan Pusat Kajian Politik Kristen Palestina antara tanggal 19 hingga 21 Maret 2015.

Hasil jajak pendapat juga menunjukkan 56% menyatakan dukungannya agar jalan yang ditempuh Hamas dalam perlawanan ini dipindahkan dari Jalur Gaza ke Tepi Barat. Sebanyak 68% mendukung serangan roket ke wilayah jajahan Zionis jika penjajah itu tidak mengakhiri blokade dan penutupan atas Jalur Gaza.

Mengenai cara untuk mendirikan negara Palestina, hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa 37% orang Palestina berpendapat aksi bersenjata merupakan cara yang paling efektif. Sementara itu 29% mendukung jalan perundingan dan 30% lebih setuju dengan aksi rakyat secara damai.

Baca Juga

Menjawab pertanyaan, sekiranya diadakan pemilu presiden baru hari ini dan calonnya hanya ada dua saja yaitu Mahmud Abbas dan Ismail Haniyah, jajak pendapat menunjukkan di Tepi Barat Abbas mendapatkan dukungan 48% dan Haniyah 47%, sementara di Jalur Gaza Abbas mendapatkan dukungan 46% dan Haniyah 52%.

Sumber: Infopalestina.com

salam-online

Baca Juga