Terdesak, Pemberontak Syiah Houtsi Mundur dari Pusat Kota

Yaman-Terdesak, Pemberontak Syiah Houtsi Mundur dari Pusat Kota Aden-jpeg.imageADEN (SALAM-ONLINE): Para prajurit Yaman yang setia pada Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi terlibat pertempuran sengit dengan para pemberontak Syiah Houtsi yang didukung Iran di pusat kota Aden. Aden merupakan basis terakhir presiden yang kini berada di luar negeri itu.

Pendukung setia Hadi di kota pelabuhan itu melaporkan pertempuran di pusat kota menewaskan tiga orang, dan mengatakan berhasil merebut kembali bandara yang sudah beberapa kali berpindah tangan dalam beberapa hari terakhir.

Al Jazeera, Senin (30/3/2015), melansir saksi mata mengatakan pertempuran pecah di wilayah Dar Saad, Kota Aden. Pemberontak Syiah Houtsi memberikan perlawanan terhadap serangan udara yang dilancarkan koalisi negara Arab.

Ahad (29/3) kemarin Kota Aden diliputi suasana mencekam akibat pertempuran sengit tersebut.

Baca Juga

Pasukan yang loyal terhadap Presiden Hadi berhasil merebut Bandara di Kota Aden setelah terjadi pertempuran sengit. Terdesak, pemberontak Syiah Houtsi dilaporkan mulai mundur dari pusat kota.

Dilaporkan pula sedikitnya 100 orang tewas dalam pertempuran sepanjang Ahad kemarin. Saat berita ini diposting, Kota Aden masih diliputi suasana mencekam. Warga kota diminta untuk tidak keluar rumah dengan alasan keamanan. (Aljazeera/salam-online)

Baca Juga