KBRI di Yaman Kena Dampak Bom yang Hantam Gudang Senjata

Yaman-KBRI di Yaman Kena Bom-1-jpeg.imageSANA’A (SALAM-ONLINE): Bom menghantam gudang senjata dekat KBRI di Sana’a, Yaman. Gedung KBRI pun terkena efek bom tersebut.

Dilaporkan, sasaran bom adalah sebuah gudang senjata yang disebut-sebut milik pemberontak Syiah Houhti yang berdekatan dengan KBRI di Sana’a, Yaman.

“Dampak bom, kedutaan terkena pecahan mortil, kaca-kaca pecah, pintu gerbang jebol, ruangan hancur,” kata Muhammad Wazier Hidayat, mahasiswa Indonesia yang bertugas menjaga kedutaan seperti dikutip BBC, Senin (20/4).

Dua orang staf KBRI luka ringan, demikian keterangan Kepala Sub Direktorat Repatriasi dan Bantuan Sosial Kementerian Luar Negeri RI Aji Surya, Senin (20/4).

“Bom itu mengakibatkan dua korban luka ringan, sementara beberapa staf KBRI lainnya menyelamatkan diri di kediaman Duta Besar RI di Sana’a,” ujarnya seperti dikutip Antara, Senin (20/4).

Baca Juga

Seperti diketahui, Yaman saat ini tengah dilanda konflik bersenjata. Koalisi negara Arab yang dipimpin Saudi melancarkan operasi militer di negara ini setelah pemberontak Syiah Houthi menguasai ibu kota Sana’a dan melengserkan Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi.

Hadi kemudian melarikan diri ke Aden dan mendirikan pusat pemerintahan di kota ini. Belakangan Hadi meninggalkan kota Aden di selatan Yaman menuju Arab Saudi sebagai upaya untuk mengonsolidasikan dukungan bagi serangan militer pimpinan Saudi yang sedang berlangsung terhadap pemberontak Syiah Houthis. (Antara)

salam-online

Baca Juga