Pemerintah Diminta Berhenti Pojokkan Umat Islam

Ketua Komisi I DPD asal Sulsel-Am Iqbal-jpeg.image
AM  Iqbal Parewangi

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulawesi Selatan AM Iqbal Parewangi menilai peristiwa pemblokiran situs-situs Islam beberapa waktu lalu telah menyakiti umat Islam. Menurutnya, pemerintah harus berhenti memojokkan umat Islam di Indonesia. Karena, sikap pemerintah bisa memicu tindakan “teroris” yang sesungguhnya.

“87 persen masyarakat Indonesia adalah pemeluk Islam. Jika sedikit-sedikit Islam selalu disalahkan dan dituduh melakukan tindakan negatif, itu bisa membuat mereka sakit hati, lalu akhirnya melawan,” kata Iqbal seperti dikutip Republika, Selasa (21/4).

Iqbal mengatakan, reaksi umat Islam akan wajar jika terus disakiti. Apalagi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) serta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memblokir situs Islam secara sepihak. “Akhirya dua lembaga itu yang justru menjadi pemantik gerakan radikal sebenarnya,” katanya.

Baca Juga

Dia berharap pemerintah bisa rendah hati dan meminta maaf pada umat Islam. “Setelah itu, mari bicarakan masa depan Islam dan Indonesia,” katanya.

Sumber: ROL

salam-online

Baca Juga