Pesawat Tempur Rezim Suriah Jatuhkan Bom di Sebuah Pasar, 30 Warga Sipil Gugur

Suriah-Idlib-pesawat tempur rezim suriah jatuhkan bom di sebuah pasar, 30 warga sipil gugur-jpeg.imageIDLIB (SALAM-ONLINE): Pesawat-pesawat tempur rezim Suriah menyasar sebuah pasar yang tengah sibuk dengan aktivitas jual-beli di provinsi Idlib barat laut. Pesawat-pesawat tempur itu menjatuhkan bom vakum pada Ahad (26/4) kemarin.

Sedikitnya 30 warga sipil gugur dan yang terluka lebih banyak lagi, kata Komisi Umum Revolusi Suriah, sebagaimana dilansir Anadolu, Ahad (26/4).

Menurut pernyataan tertulis yang dikeluarkan oleh Komisi, pesawat tempur rezim Syiah Nushairi pimpinan Basyar Asad menjatuhkan dua bom vakum di pasar yang terletak di Darqosh, dekat Kota Jisr al-Shughur.

Pernyataan itu menambahkan bahwa perempuan dan anak-anak termasuk di antara korban 30 orang yang gugur.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, akibat serangan bom rezim itu, mereka yang terluka dibawa ke rumah sakit lapangan (rumah sakit darurat) di dekatnya.

“Banyak rumah hancur dan warga meminta bantuan kepada lembaga kesehatan dan tim pertahanan sipil dari provinsi-provinsi di dekatnya,” kata kelompok pemantau yang berbasis di Inggris itu.

Baca Juga

Dilaporkan, mesin-mesin dan alat perangkat berat diperlukan untuk menggali korban dari bawah reruntuhan.

Serangan itu terjadi sehari setelah pesawat tempur militer Suriah menyerang daerah perumahan di distrik yang sama dan juga menewaskan sedikitnya 30 warga sipil.

Sebelumnya pada Sabtu (25/4), sejumlah kelompok oposisi telah menguasai Jisr al-Shughur dari rezim Asad setelah empat hari pertempuran sengit di kota itu.

Jisr al-Shughur adalah kota strategis yang selama ini dipergunakan pasukan rezim di kawasan Idlib untuk memasok kebutuhan rezim. (Anadolu/salam-online)

Baca Juga