Alhamdulillah, Wanita TNI Boleh Berjilbab

TNI-Wanita TNI Berjilbab-2-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Panglima TNI Jenderal Moeldoko membolehkan prajurit wanita TNI untuk mengenakan seragam jilbab. Hal itu tentu menjadi angin segar bagi prajurit TNI, setelah polisi wanita (polwan) juga diizinkan mengenakan seragam berjilbab.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Fuad Basya menegaskan, pernyataan Panglima TNI Jenderal Moeldoko tidak ada yang salah. Pasalnya, selama ini memang tidak ada larangan bagi prajurit TNI untuk mengenakan jilbab.

“Semua orang bisa, semua orang boleh. Tidak ada masalah,” kata Fuad kepada Republika Online, Sabtu (23/5).

Sebelumnya, dalam ‎pengarahan kepada seluruh prajurit TNI bersama istri se-Sumatera Utara di ‎hanggar Lapangan Udara Soewondo, Medan, Sumatra Utara, Jumat (22/5), Jenderal Moeldoko membolehkan Wanita TNI (Wan TNI) mengenakan jilbab selama bertugas. Moeldoko menegaskan itu saat menjawab pertanyaan salah seorang Wan TNI berpangkat kapten terkait seragam bagi yang ingin berjilbab.

“‎Pakai saja, kita nggak melarang kok. Wanita TNI mau pakai jilbab, pakai saja,” ujar mantan KSAD tersebut.

Baca Juga

Fuad melanjutkan, pihaknya malah bertanya apakah selama ini Mabes TNI pernah melarang prajurit TNI mengenakan jilbab selama berdinas? “Tidak ada yang melarang. Wanita TNI boleh memakai jilbab,” kata Fuad.

Sumber: ROL

salamonline

Baca Juga