Rezim Suriah Serang Kamp Pengungsi Palestina dengan Bom Barel

Suriah-Kamp Pengungsi Yarmuk yang jadi sasaran rezim-jpeg.imageDAMASKUS (SALAM-ONLINE): Rezim Suriah telah menyerang kamp pengungsi Palestina Yarmuk, Jumat (1/5) di Damaskus selatan, kata seorang aktivis lokal.

Ini bukan serangan pertama rezim Suriah di kamp pengungsi Palestina itu. Pada Rabu (29/4), Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengutuk serangan lain, yang dilakukan Selasa (28/4). Ia mendesak rezim Suriah untuk “segera mengakhiri operasi militer yang bisa membahayakan nyawa warga sipil di kamp Yarmuk dan mematuhi kewajibannya sesuai hukum internasional, kemanusiaan dan hak asasi manusia untuk melindungi warga sipil selama konflik bersenjata “.

Seorang aktivis yang secara reguler mengurus kebutuhan pengungsi, Mustafa Abu Obaida, ​​mengatakan kepada The Anadolu Agency bahwa helikopter rezim telah menjatuhkan sembilan bom barel.

Rezim juga menyasar kamp dengan artileri, kata Obaida. Selain bangunan yang mengalami kerusakan parah, belum ada laporan tentang korban.

Baca Juga

“Situasi kemanusiaan di kamp semakin buruk. Bantuan-bantuan untuk kebutuhan pokok kamp tidak cukup,” ujar Abu Obaida seperti dikutip Anadolu, Sabtu (2/5).

Kamp Yarmuk dihuni sekitar 18.000 pengungsi Palestina, termasuk hampir 3.500 anak-anak. (Anadolu/salam-online)

Baca Juga