Sekjen MIUMI: Jadikan Negeri Ini Berdaulat dengan ‘Qul Huwallahu Ahad’

Ustadz Bachtiar Nasir-jpeg.image
Ustadz Bachtiar Nasir

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Semangat Ramadhan tidak bisa dipisahkan dari unsur keagamaan. Inilah simbol kemerdekaan bangsa Indonesia. Bulan Ramadhan adalah bulan dimana Indonesia merdeka.

Karena itu, dalam mewujudkan pemerintahan yang berdaulat, kita dapat mengimplementasikan Al-Qur’an dengan sebaik mungkin.

Demikian disampaikan Ustadz Bachtiar Nasir pada acara talkshow ‘Masuk Surga Sekeluarga’ di Masjid Istiqlal, Jumat (3/7) malam lalu.

Baca Juga

“Jika ingin menjadikan negara ini berdaulat bukan karena turunnya dolar yang mempengaruhi perekonomian, bukan karena bantuan negara asing. Untuk membangkitkan negara Indonesia kita perlu tanamkan ‘Qul Huwallahu Ahad dan Allahusshomad’,“ ujar Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) ini.

Ia menegaskan, jika para pemimpin bangsa dapat melaksanakan ‘Qul huwallahu Ahad’ (Katakanlah: ‘Dialah Allah yang Esa’), khususnya di bidang perekonomian yang sedang terpuruk, maka, itu akan menjadikan bangsa Indonesia berdaulat dari segala sisinya dan tetap dilindungi Allah.

“Keyakinan terhadap ‘Qul Huwallahu Ahad’ harus terus dijadikan patokan pemerintah Indonesia, kemudian terus meyakini ‘Allahusshomad’ (Allah tempat bergantung semua makhluk), agar setiap kebutuhan dan keinginan dikembalikan kepada Allah,“ ujar pimpinan Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Center ini. (EZ/salam-online).

Baca Juga