KH Maimoen Zubair Dukung Gus Sholah Pimpin NU

KH Maimoen Zubair-2-jpeg.image
KH Maimoen Zubair

SALAM-ONLINE: Tokoh sepuh NU, KH Maimoen Zubair, mendukung KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), pengasuh ponpes Tebu Ireng, Jombang, untuk memimpin NU.

‎Pernyataan Mbah Moen, sapaan akrabnya, sudah disampaikan langsung kepada Gus Sholah sebelum muktamar beberapa waktu lalu.

Mbah Moen menjelaskan, ada sejumlah alasan mengapa dia mendukung cucu pendiri NU KH Hasyim Asy’ari itu. Salah satunya, PBNU saat ini dirasa kurang bisa meneruskan ide Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari.

Selain itu, PBNU kini sulit diarahkan karena ada orang-orang seperti Ulil Abshar Abdalla yang mengusung “Jaringan Islam Liberal” dan “Islam Nusantara”.

Baca Juga

“Hal demikian ini yang secara tidak langsung memecah NU secara internal,” terangnya seperti dikutip RMOL.co, Sabtu (1/8).

Mbah Moen juga bilang, saat ini NU tengah menghadapi tantangan yang berat dengan tetap sejalan dengan gagasan pendirinya, Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari.

“Kemantapan NU berjalan di manhaj akan semakin kokoh bila dipimpin oleh sosok yang tepat seperti KH Salahudin Wahid sebagai generasi garis langsung dari pendiri NU,” tandasnya.

Sumber: RMOL.co

Baca Juga