#MelawanLupa: Mengingat Kembali Pernyataan JK Jika Jokowi Jadi Presiden

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Setelah Jokowi terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012, saat itu mulai muncul suara-suara untuk mencalonkannya jadi presiden. Kemudian Bisnis Indonesia TV mewawancara Jusuf Kalla (JK) beberapa bulan setelah Jokowi terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

JK antara lain mengatakan, bahwa seorang presiden dari negara berpenduduk 240 juta ini harus memiliki kemampuan, track record dan pengalaman. Menurutnya, kemampuan, track record dan pengalaman Jokowi baru sebagai Wali Kota Solo, yang kemudian menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kata JK, selain kemampuan dan track record, harus dibuktikan dulu Jokowi sebagai Gubernur. Jika berhasil, bisa paling banter sebagai menteri. Jika Jokowi langsung jadi presiden, padahal pengalaman dan keberhasilannya memimpin Jakarta belum terbukti, maka, “5 tahun negeri ini menderita,” kata JK. JK melanjutkan, “Bisa hancur, bisa masalah negeri ini.”

Untuk mengingat kembali pernyataan JK tentang Jokowi, link video wawancara JK dengan Bisnis Indonesia TV ini bisa membantu Anda. Lalu, bagaimana menurut Anda, Indonesia hari, ini saat dipimpin Jokowi?

Baca Juga

(mus/salam-online)

Sumber: Youtube

Baca Juga