Rusia Lancarkan Serangan Udara, 4 Warga Suriah Gugur

Suriah-Rusia lancarkan serangan udara di Suriah, 4 warga gugur-jpeg.imageIDLIB (SALAM-ONLINE): Setidaknya empat orang meninggal dan puluhan luka-luka dalam serangan udara yang dilancarkan oleh militer Rusia di provinsi Hama dan di daerah yang berbatasan dengan provinsi Idlib, Rabu (7/10), aktivis melaporkan.

Bisa jadi korban yang gugur akan bertambah dari 4 orang tadi, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, sebagaimana dilansir Aljazeera, Rabu (7/10).

Pasukan Rusia melancarkan serangan udara pada Rabu (7/10) pagi. Selain menargetkan kelompok jihad penentang rezim dengan rudal-rudalnya, Rusia memang menyasar warga sipil yang juga anti Asad.

Sementara itu, pasukan rezim Suriah telah melancarkan operasi darat di barat negara tersebut, laporan mengatakan. Serangan itu menargetkan Khan Shaykhun, sebuah kota strategis di Idlib yang terletak di rute yang dikuasai Mujahidin. Kota ini menghubungkan Aleppo dan Damaskus.

Dilaporkan, pejuang Islam Suriah juga melancarkan serangan dan menargetkan pasukan rezim dan unit pro-rezim di Hama dengan rudal Grad. Belum ada informasi tentang korban di pihak rezim.

Baca Juga

Dilaporkan, pesawat pengintai komunikasi Rusia Rabu (7/10) pagi terlihat di atas provinsi Idlib. Pesawat itu bertugas mengumpulkan data komunikasi seperti radio, satelit, dan lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rusia, sekutu utama Suriah Basyar Asad, mulai melakukan serangan udara di wilayah Suriah sejak Rabu (30/9) pekan lalu. (mus)

Aljazeera

Baca Juga