Donald Trump Sebar Kebencian terhadap Umat Islam, Sutradara Michael Moore, “We Are All Muslim”

Michael Moore melakukan aksinya di depan Trump Tower-jpeg.image
Michael Moore melakukan aksinya di depan Trump Tower (Foto: FB Michael Moore/michaelmoore.com)

SALAM-ONLINE: Orang-orang Amerika yang protes atas pernyataan Donald Trump yang rasis penuh kebencian terhadap umat Islam semakin bertambah.

Tak hanya warga, namun sejumlah politisi, tokoh masyarakat, sederet seleb dalam dan luar Amerika pun menumpahkan kemarahannya, lantaran bakal kandidat Presiden dari Partai Republik itu dinilai menyebarkan rasa permusuhan, kebencian dan rasis dengan melontarkan keinginan melarang Muslim masuk AS.

Sosok terbaru yang mengecam Trump adalah sutradara film-film dokumenter Michael Moore. Kemarahannya terhadap Donald Trump diungkapkannya dalam akun Facebook dan situs miliknya dalam link http://michaelmoore.com/weareallmuslim.

Sebelum merespon Trump dengan sebuah surat yang diposting di akun Facebook dan web miliknya, Kamis (17/12), Moore melakukan aksi berdiri di depan Trump Tower sambil menunjukkan tulisan: “We Are All Muslim”.

Baca Juga

Dalam suratnya kepada Trump yang diunggah dalam Facebook dan situs miliknya, Moore minta semua pihak untuk menandatangani pernyataan “Kita semua Muslim”. “Saya meminta semua orang yang membaca surat ini untuk menandatangani pernyataan ‘Kita semua Muslim’,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada publik untuk membuat tulisan serupa, kemudian memotret dan mengunggahnya di Twitter, Facebook, atau Instagram dengan menggunakan tagar #WeAreAllMuslim. “Tuan Trump, dipersilakan ikut bergabung,” ajaknya kepada Donald Trump.

Menurut Moore pernyataan rasis Trump itu telah membuka mata banyak orang bahwa ia tidak pantas jadi Presiden AS. Karena itu, Moore memberi saran Trump agar mengintrospeksi terhadap apa yang sudah dia lakukan. (mus)

Sumber: FB Michael Moore/http://michaelmoore.com/weareallmuslim

Baca Juga