24 Pengungsi Suriah Meninggal Tenggelam di Laut Aegean

thumbs_b_c_52909f16a07b5d7125edd821f415fd76ANKARA (SALAM-ONLINE): Petugas keselamatan Pemerintah Turki menemukan 24 orang pengungsi Suriah yang tenggelam di laut lepas Aegean, Turki. Para petugas, seperti dilansir kantor berita Anadolu, Senin (8/2), mengerahkan 4 perahu penyelamatan untuk mencari sebanyak 24 pengungsi yang hilang.

Para petugas penyelamat mengatakan mereka menemukan tiga korban pada Senin (8/2) pagi, sementara yang lain diselamatkan oleh kapal nelayan setelah terjadinya insiden di dekat distrik Edremit, beberapa kilometer dari pulau Lesbos, Yunani.

Sebuah operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung untuk menemukan para pengungsi yang hilang berikut laporan korban bahwa ada sekitar 40 orang di dalamnya.

Provinsi Aegean, Canakkale, Balikesir, Izmir, Mugla dan Aydin di Turki adalah kota-kota tujuan para pengungsi untuk menyelamatkan diri mereka dari kejahatan rezim Asad.

Pada tahun lalu, ratusan ribu pengungsi melakukan perjalanan yang berbahaya dalam upaya untuk menuju wilayah utara dan barat Eropa untuk mencari kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga

Dari 1,1 juta lebih pengungsi yang tiba di Uni Eropa tahun lalu, lebih dari 850.000 melakukan perjalanan melalui laut ke Turki dan Yunani, menurut Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM).

Selama tahun ini, 805 orang meninggal di laut Aegean. Di bulan pertama 2016, lebih dari 52.000 orang tiba melalui laut di Yunani, menurut IOM, dan lebih dari 200 orang menemui kematian di lepas pantai Turki. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga