Digempur Pasukan Oposisi, Empat Jenderal Rusia di Suriah Tewas

thumbs_b_c_2998a8417bbab8f3ba5f6e26ec17f496
Jabal Turkmen, Latakia

TURKMEN (SALAM-ONLINE): Digempur pasukan oposisi, empat jenderal Rusia di Suriah tewas. Empat jenderal Rusia itu berhasil dibunuh saat melakukan pertemuan dengan rezim Basyar Asad, sumber-sumber lokal mengatakan kepada kantor berita Anadolu, Rabu (3/2).

Penyerangan terjadi di wilayah Jabal Turkmen, perbatasan pegunungan antara Suriah dan Turki. Dikabarkan lima belas pejabat militer pro rezim Asad, termasuk empat jenderal Rusia berhasil dibunuh oleh pasukan oposisi di barat laut Suriah dekat perbatasan dengan Turki, sumber oposisi mengatakan Rabu.

Menurut sumber yang tak mau disebut identitasnya, pejabat militer Rusia dibunuh termasuk empat jenderal Rusia dan 4 jenderal rezim Suriah yang sedang melakukan pertemuan pada Selasa (2/2) di Jabal Turkmen yang terletak di wilayah Latakia utara, Suriah. Para jenderal Rusia dan Suriah itu tengah membahas perkembangan militer terbaru.

Baca Juga

Salah satu jenderal Rusia yang dibunuh, teridentifikasi adalah bernama “Yuri”. Sebagian besar wilayah Turkmen dari barat laut Suriah telah diserang pasukan rezim Asad yang didukung oleh kekuatan udara Rusia sejak November tahun lalu.

Serangan yang baru-baru ini dilakukan di berbagai daerah telah membuat ribuan rakyat Suriah mengungsi mencari perlindungan ke wilayah Turki Selatan. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga