Jamaah Ansharus Syariah Jakarta Gelar Kampanye #SaveAleppo

JASXJakarta-1JAKARTA (SALAM-ONLINE): Jamaah Anshar Syariah (JAS) wilayah Jakarta menggelar soft campaign #SaveAleppo di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, pada Rabu (4/5/2016). Kampanye itu digelar sebagai bentuk keprihatinan atas tragedi Kemanusiaan di Aleppo, Suriah.

“Aksi ini bentuk dukungan terhadap saudara-saudara kami di Aleppo,” ujar Koordinator Aksi, Beben, saat ditemui di Bundaran HI, Rabu (4/5/2016).

Menurut Beben, soft campaign juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat Jakarta yang belum mengetahui peristiwa tersebut.

“Banyak media massa yang tidak memberitakan pembantaian di Aleppo. Kami berharap aksi kecil ini bisa menarik perhatian masyarakat pada peristiwa itu,” jelasnya.

JASXJakarta-2Namun, lanjut Beben, tujuan utama soft campaign adalah mengajak masyarakat Muslim di Jakarta untuk terlibat dalam aksi besar membela Aleppo pada Senin, 9 Mei 2016 mendatang, di Jakarta.

Baca Juga

“Kita menyerukan umat Islam untuk turun ke jalan menunjukkan solidaritasnya kepada saudara-saudara kita yang mengalami pembantaian,” pungkasnya.

Dalam aksinya, massa JAS membentangkan spanduk bertuliskan #SaveAleppo dan ‪#‎AleppoIsBurning. Massa juga membawa sejumlah bendera tauhid.

Sekadar diketahui, Kota Aleppo selama satu pekan terakhir dibombardir secara massif oleh Rezim Basyar Asad, Rusia dan Koalisi Syiah Internasional. Serangan biadab itu tak hanya menyasar permukiman warga, tapi juga bahkan menggempur rumah sakit yang di dalamnya banyak pasien, termasuk petugas medis, perawat dan dokter.

JASXJakarta-3Serangan brutal Asad dan sekutunya menimbulkan korban jiwa mencapai 250 lebih warga Aleppo. Korban terdiri dari beragam usia dan kalangan, yaitu dewasa, anak-anak, wanita, orang tua, sipil dan petugas medis. ()

Baca Juga