Ketum DPP IMM: “Salah Besar Jika Pemerintah Indonesia Hadirkan Tenaga Kerja Asing”

Beni Pramula
Beni Pramula

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Beni Pramula mengatakan, pemerintah telah melakukan kebijakan yang salah dengan menghadirkan tenaga kerja asing saat rakyat Indonesia masih banyak yang miskin.

“Rakyat Indonesia banyak yang miskin, salah besar bila pemerintah Indonesia menghadirkan tenaga kerja asing dari luar Negeri,” kata Beni dalam sambutannya pada Muktamar IMM XVII di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (24/5).

Selain itu, ia juga menyayangkan peran anak muda saat ini sungguh memprihatinkan karena banyak yang terjebak pada narkoba dan seks bebas. “Pemuda hari ini memprihatinkan karena narkoba, seks bebas, telah menjebak mereka. Seharusnya anak muda fokus sebagai penerus bangsa Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga

Karena itu, ujar Beni, seharusnya pemuda dan mahasiswa harus sukses secara akademis dan organisatoris. Harus seimbang antara akademisi dan berjuang dengan rakyat kecil. “Harus seimbang antara bangku kuliah dan perjuangan,” terangnya.

Ini penting, karena seluruh pemuda Indonesia harus mampu bersaing. Persaingan saat ini di seluruh dunia. Harus memiliki pemahaman dan wawasan yang luas untuk membangun bangsa.

“Wawasan pengalaman dan pemikiran harus luas untuk membangun bangsa dan membangun organisasinya, untuk itu perlu mendunia,” kata Beni. **

Baca Juga