Ketum Pemuda Muhammadiyah: “Indonesia Dirusak oleh Kepemimpinan yang Tunduk pada Uang”

Ketum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dalam Apel Akbar Nasional
Ketum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dalam Apel Akbar Nasional Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah di Alun-alun Klaten, Jawa Tengah

KLATEN (SALAM-ONLINE): Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengajak kader organisasi tersebut untuk terus meningkatkan akhlak di tengah absennya moral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

“Jadi adalah wajib bagi kader pemuda Muhammadiyah sebagai generasi Islam untuk terus meninggikan akhlaknya di tengah absennya akhlak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya dalam Apel Akbar Nasional Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) di Alun-alun Klaten, Jumat (27/5) pagi.

“Karena sejatinya yang merusak Indonesia adalah kepemimpinan yang tunduk pada kekuatan uang, dan rakyat yang sujud kepada uang sehingga abai kepentingan bersama terutama umat. Maka penting bagi kader Pemuda Muhammadiyah untuk terus meningkatkan akhlaknya. Kita banyak punya orang pintar tapi sedikit yang merawat nilai kejujuran,” tegas Dahnil.

Dalam amanatnya, Dahnil juga  mengingatkan Jenderal Besar Soedirman yang merupakan mantan Ketua Cabang Pemuda Muhammadiyah Cilacap telah memberikan contoh kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah, bahwa kepemimpinan sejati, kekuatan sejati, bukan terletak pada sekadar kekuatan fisik. Tetapi kekuatan utama dan sejati adalah kekuatan akhlak dan mental.

Baca Juga

Apel Akbar yang diikuti oleh 10 ribu pasukan Kokam ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak yang bertindak sebagai Inspektur Apel Akbar Nasional.

Turut hadir dalam Apel Akbar Nasional ini Wakil Ketua MPR, Dr Hidayat Nur Wahid, MA, Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi dan Dandim Klaten Kolonel Maruli Simanjuntak.

Sumber: RMOL.co

Baca Juga