Desak Tangkap Ahok, Ribuan Pengunjuk Rasa Aliansi Masyarakat Jakarta Utara Geruduk KPK

AMJU-2JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ribuan pengunjuk yang tergabung ke dalam Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) menyatakan kemarahannya dengan menggeruduk gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (3/4).

Para pengunjuk rasa mendesak pimpinan KPK agar menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus dugaan korupsi dalam pembelian Lahan Yayasan Sumber Waras (YKSW)

Massa AMJU murka karena Ahok bersikap arogan dalam penggusuran permukiman di Pasar Ikan, Jakarta Utara. Tak hanya itu. Ahok juga dinilai berpihak kepada pengusaha kaya melalui proyek reklamasi di teluk Jakarta.

Massa yang terdiri dari berbagai organisasi masyarakat seperti Laskar Luar Batang, Gerakan Pemuda Islam dan Pembela Tanah Air (PETA) itu menegaskan perlawanannya terhadap Ahok yang mereka sebut sebagai perampok.

Baca Juga

“Ahok adalah perampok kawan-kawanku. Ahok maling, lawan Ahok jihad fisabillah,” teriak perwakilan massa aksi dalam orasinya di depan gedung KPK.

Dalam orasinya, mereka juga menuntut KPK mengusut tuntas kasus dugaan suap pembahasan dua Raperda tentang Reklamasi di teluk Jakarta.

AMJU-4Sebelum mendatangi gedung KPK, massa AMJU menggelar aksi di depan Balai Kota Pemprov DKI Jakarta. Mereka membacakan tuntutan yang di antaranya menolak segala bentuk penggusuran kepada rakyat yang dilakukan secara tidak manusiawi, menolak reklamasi dan meminta pembatalan rencana pembangunan 17 pulau di teluk Jakarta serta mendesak DPRD DKI untuk menggunakan hak interpekasi, hak angket dan hak menyatakan pendapat untuk memberhentikan Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta. (RMOL.co)

Baca Juga