Sekitar 250.000 Umat Islam Padati Al-Aqsha pada Jumat Ketiga Ramadhan

Palestina-250.000 umat Islam padati Al-Aqsha-4AL-QUDS (SALAM-ONLINE): Sekitar 250.000 umat Islam memadati kawasan Masjid Al-Aqsha, Palestina, pada Jumat ketiga Ramadhan tahun ini, lansir kantor berita Anadolu, Sabtu (25/6)

Sejak subuh, warga Palestina dari Yerusalem dan Tepi Barat yang diduduki “Israel” mulai berkumpul di Masjid Al-Aqsha, yang bagi kaum Muslimin merupakan tempat suci ketiga di dunia.

Otoritas penjajah “Israel” memperketat penjagaan di daerah tersebut dengan mengerahkan ribuan polisi dan mendirikan penghalang jalan di pintu masuk Kota Tua Al-Quds itu.

Mereka juga mengerahkan helikopter dan balon pengawas untuk memantau kegiatan di dalam dan di sekitar lokasi peribadatan.

Hanya laki-laki berusia lebih dari 45 tahun dan anak-anak di bawah 12 tahun dan kaum wanita dari segala usia yang diizinkan oleh penjajah untuk memasuki kawasan tersebut.

Baca Juga

Sementara sekitar 300 warga Palestina dari Jalur Gaza yang diblokade juga diizinkan masuk untuk kedua kalinya pada Jumat ketiga selama Ramadhan ini.

“Israel” menduduki Yerusalem Timur dan Tepi Barat selama Perang 1967. Pada 1980 penjajah itu kemudian menganeksasi kota tersebut dan mengklaimnya sebagai ibu kota negara Yahudi dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga