Dalam Dua Jam Mimpi Rezim Asad dan Milisi Iran Berakhir di Aleppo

Suriah-Dalam Waktu Dua Jam Mimpi Iran berakhir di AleppoSALAM-ONLINE: Dalam waktu dua jam, mimpi rezim Basyar Asad beserta milisi Iran, Irak dan “Hizbullah” berakhir di Aleppo. Itu terjadi Setelah wilayah Al Mallah di Aleppo yang sempat dikuasai rezim Basyar Asad, berhasil direbut kembali sepenuhnya oleh para pejuang dari berbagai faksi pada Rabu (29/6) dalam sebuah serangan sengit di basis pasukan Asad serta milisi Iran dan Irak.

Koresponden Eldorar melaporkan bahwa serangan itu berakhir dengan direbutnya kembali seluruh Al Mallah, pinggiran Al Asamat serta daerah Arab Salloum, kawasan pertanian Al Mallah.

Dalam pertempuran yang berlangsung dua jam tersebut milisi Iran–dibantu pasukan Irak–mengalami kerugian besar dengan kehilangan lebih 30 personilnya, dua kendaraan lapis baja, senjata model 23-mm, dua database Cornet, Chilka Wagon dan senapan mesin.

Milisi Iran, Irak dan “Hizbullah” yang mendukung rezim Asad telah mendominasi wilayah tersebut setelah pertempuran sengit yang berlangsung selama lebih dari dua bulan. Didukung militer Rusia, milisi-milisi pro Asad itu menyasar warga sipil dengan bom cluster dan fosfor yang dilarang oleh masyarakat internasional.

Baca Juga

Selain di Al Mallah, juga berlangsung pertempuran di garis depan Ramouseh dan Dahyat al-Assad untuk mendukung oposisi di wilayah itu. (EZ/salam-online)

Sumber: Eldorar

Baca Juga