Hamas Sesalkan KTT Liga Arab tak Keluarkan Pernyataan Terkait Blokade Gaza

Hamas Sesalkan KTT Liga Arab tak Keluarkan Pernyataan Terkait PalestinaSALAM-ONLINE: Kelompok Hamas mengatakan bahwa ketidakhadiran sebagian besar pemimpin negara Arab yang tergabung dalam KTT Liga Arab mencerminkan status penurunan yang signifikan dari KTT tersebut.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Rabu (27/7), Hamas mengungkapkan penyesalan terhadap penurunan kualitas negara Arab dalam pertemuan di KTT Nouakchott itu.

“Kami menyesal bahwa KTT akhirnya mengeluarkan pernyataan yang tidak memenuhi kepentingan rakyat Palestina dan bangsa Arab,” ujar salah seorang petinggi Hamas seperti dilansir Middleeastmonitor, Kamis (28/7).

Hamas mengecam KTT tidak membahas isu pengepungan yang dilakukan oleh ‘Israel’, termasuk penyerangan penjajah itu di Jalur Gaza dan tidak diindahkannya tuntutan pencabutan blokade di kawasan tersebut juga disesalkan.

Baca Juga

“Palestina akan tetap menjadi isu sentral bagi bangsa-bangsa Arab, dan tidak ada puncak keberhasilan jika negara Arab mengabaikannya. Penyelesaian masalah itu harus melewati perlawanan,” ungkapnya.

KTT Liga Arab diadakan pada hari Senin di Mauritania. Hanya delapan pemimpin Arab mengambil bagian dalam pertemuan puncak tersebut, sementara 14 pemimpin Negara lainnya tidak hadir. (EZ/salam-online)

Sumber: Middleeastmonitor

Baca Juga