Tiga Pelaku Bom Bandara Istanbul Diidentifikasi Sebagai Warga Rusia

Bom IstanbulISTANBUL (SALAM-ONLINE): Tiga pelaku bom di bandara Ataturk Istanbul pada Selasa (28/6) malam lalu diidentifikasi sebagai orang asing, sumber penyelidik mengatakan Kamis (30/6), lansir kantor berita Anadolu.

Tiga penyerang, yang juga melepaskan tembakan sebelum meledakkan diri mereka bersama bahan peledak, menewaskan 44 orang, diidentifikasi sebagai warga Rusia dari Dagestan-Kaukasus utara, Uzbek dan Kirgistan.

Sumber yang akrab dengan penyelidikan itu mengungkapkan dengan syarat tak disebut namanya, karena adanya keterbatasan berbicara kepada media.

Menurut Menteri Dalam Negeri, Efkan Ala, di antara mereka yang tewas adalah 19 warga negara asing.

Sementara Kantor Gubernur Istanbul mengatakan pada Kamis bahwa 13 tersangka telah ditangkap sehubungan dengan serangan itu, dan empat di antaranya adalah orang asing.

Baca Juga

Gubernur menambahkan dari 238 yang dirawat di rumah sakit setelah terluka dalam serangan itu, 144 orang di antaranya sudah diperbolehkan pulang.

Korban tewas dalam serangan teror di bandara Ataturk di Istanbul bertambah menjadi 44 orang pada Kamis (30/6) setelah Yasin Okal, warga Turki berusia 25 tahun meninggal karena luka-lukanya, menurut sumber rumah sakit. (s)

Sumber: Anadolu

Baca Juga