Di Hama, Pejuang Suriah Kuasai Sepenuhnya Kota Helfaya dan Usir Pasukan Teroris Asad

Suriah-Kelompok Pejuang Suriah Berhasil Usir Pasukan Teroris Asad hari Helfaya-HamaHAMA (SALAM-ONLINE): Pejuang Suriah mengatakakn pada Senin (29/8) bahwa mereka telah menguasai sepenuhnya kota strategis Helfaya di utara Hama, koresponden Orient News, Feras Karem, melaporkan Senin (29/8).

Keberhasilan merebut Helfaya dicapai setelah Jaisyul Ezza dan Jaisyul Nasr, kelompok pejuang oposisi utama di Hama, mengumumkan peluncuran serangan besar-besaran di kawasan itu. Serangan dimulai dengan penembakan pada pos-pos pemeriksaan psukan teroris Basyar Asad di pedesaan utara Hama oleh artileri medium.

Kemajuan yang signifikan dicapai oleh oposisi di wilayah National Hospital di Helfaya, gerbang utara Helfaya, desa al-Masasneh dan al-Bowaydah. Banyak pula pos-pos pemeriksaan milik pasukan teroris Asad berhasil direbut, termasuk Abo Habeeb, al-Kherbeh, al-Kheyam, al-Saro dan al-Madajen.

Kelompok pejuang oposisi juga menewaskan sedikitnya 30 teroris Asad selama pertempuran dan menangkap seorang militer senior rezim berpangkat Kolonel. Ini link videonya:

Baca Juga

https://www.youtube.com/watch?v=yX4xQkisOlk&feature=share

(EZ/salam-online)

Sumber: Orient News

Baca Juga