Terjemahkan Arab Saudi Sebagai ‘ISIS’, Mesin Pencari ‘Bing’ Milik Microsoft Diancam Boikot

Bing-Mesin Pencari Milik MikrosoftSALAM-ONLINE: Kerajaan Saudi Arabia (KSA) mengecam keras Microsoft ‘Bing’ yang telah menerjemahkan Saudi Arabia sebagai “Daesh” (ISIS) melalui mesin pencari. Pemerintah Saudi mengatakan akan memboikot mesin pencari milik Microsoft tersebut.

Bukan hanya itu, warga Saudi pun menunjukkan kemarahannya melalui media sosial Twitter. Mereka mengecam keras atas apa yang dilakukan ‘Bing.com’ itu, yaitu menyamakan Saudi dengan Daesh.

Salah seorang pengguna Twitter seperti dilansir RT.com, Selasa (30/8), dalam twitnya mengatakan, “Orang-orang Arab dalam satu suara: Boikot Bing!”

Pengguna Twitter lainnya menyebut yang dilakukan ‘Bing’ itu sebagai sebuah “penghinaan”. Ia mendesak pihak kerajaan Saudi untuk memboikot mesin pencari di internet tersebut.

Sementara itu, seorang juru bicara Microsoft, Sputnik, mengakui adanya kesalahan terjemahan itu.”Tim produksi kami melakukan kesalahan dalam terjemahan otomatis itu dan kami sedang menyelidiki hal itu,” jelasnya.

Baca Juga

Microsoft pun meminta maaf kepada para pejabat Saudi. Perusahaan mesin pencari ini mengatakan bahwa kesalahan telah diperbaiki dan akan mengambil langkah-langkah untuk menghindari insiden seperti itu terjadi lagi di masa datang.

Wakil Presiden Microsoft untuk Arab Saudi, Dr Mamdouh Najjar, dalam twetnya menyatakan permintaan maaf kepada warga Saudi. (EZ/salam-online)

Sumber: RT.com

Baca Juga