Serangan Udara Rezim Asad dan Rusia Hancurkan Dua Rumah Sakit Terbesar di Aleppo

A man inspects the damage outside a field hospital after an airstrike in the rebel-held al-Maadi neighbourhood of Aleppo, Syria, September 28, 2016. REUTERS/Abdalrhman Ismail
(Foto: Reuters)

SALAM-ONLINE: Serangan udara yang dilancarkan oleh pesawat-pesawat tempur Rusia dan rezim Basyar Asad di Suriah menghancurkan dua rumah sakit terbesar di wilayah oposisi bagian timur Aleppo pada Rabu (28/9), lansir Reuters, Kamis (29/9).

Selain itu, pasukan rezim Asad melancarkan serangan darat secara intensif ke bagian kota Aleppo. Serangkaian serangan tersebut membuat kota Aleppo menjadi lebih buruk.

Dua rumah sakit terbesar di kota itu hingga kini tidak dapat digunakan untuk perawatan medis bagi pasien yang terluka akibat terkena serangan membabi buta rezim Asad. Dilaporkan, dua pasien meninggal ditemukan di salah satu rumah sakit akibat aksi penyerangan tersebut.

“Pesawat tempur tersebut terbang di atas kami dan langsung menjatuhkan rudal sekitar pukul 04:00 pagi,” kata Mohammad Abu Rajab, seorang ahli radiologi di rumah sakit M10, rumah sakit yang menangani trauma terbesar di wilayah oposisi kota itu, kepada Reuters.

Badan amal medis Medecins Sans Frontieres (MSF) mengatakan, dua pasien meninggal di rumah sakit lain akibat serangan di wilayah Aleppo Timur.

Baca Juga

“Dua pasien meninggal. Kami masih menyelidiki apakah pasien meninggal karena terkena serangan udara secara langsung, atau karena perawatan medis kepada mereka terhenti [akibat gempuran (bom),” ujar Rajab.

Medics inspect the damage outside a field hospital after an airstrike in the rebel-held al-Maadi neighbourhood of Aleppo, Syria, September 28, 2016. REUTERS/Abdalrhman Ismail
(Foto: Reuters)

Rezim Asad yang didukung oleh kekuatan udara Rusia, pasukan darat Iran dan pejuang milisi Syiah dari Iran, Irak dan Lebanon, telah melancarkan serangan besar-besaran untuk merebut kota utama yang dikuasai oleh kelompok pejuang Suriah. (EZ/salam-online)

Sumber: Reuters

Baca Juga