Ba’da Shalat Jumat Hari Ini Sejumlah Daerah Kembali Gelar Unjuk Rasa Tuntut Polri Tangkap Ahok

malang-unjuk-rasa-tuntut-tangkap-ahok-di-malangSALAM-ONLINE: Ba’da shalat Jumat hari ini (28/10/2016) umat Islam dari berbagai elemen kemasyarakatan di sejumlah daerah kembali menggelar unjuk rasa untuk menuntut Bareskrim Mabes Polri segera menangkap cagub incumbent DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Unjuk rasa ini digelar untuk mendesak Kepolisian agar menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan terhadap Al-Qur’an.

Informasi unjuk rasa berdasarkan selebaran dan seruan aksi yang sudah tersebar dalam beberapa hari ini di media sosial dan grup-grup WhatsApp dimulai dari Medan, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Sragen, hingga Mataram (NTB) dan Samarinda (Kaltim).

Unjuk rasa di Medan misalnya akan digelar di Mapolda Sumut. Massa tak hanya dari Medan, tapi juga dari daerah lain di sekitar provinsi tersebut.

“Mengimbau kepada keluarga besar Muhammadiyah Deli Serdang dan ortom untuk dapat bergabung bersama ribuan massa untuk aksi ke Mapoldasu,” demikian imbauan Ketua PD Muhammadiyah Deli Serdang, H. Ibnu Hajar, M. Pd seperti dikutip RMOL.co, Jumat (28/10).

Sementara massa di Bandung, setelah shalat Jumat di Masjid Pusdai akan menggelar mimbar orasi dan long march ke Gedung Sate, Gedung DPRD Jabar, Polrestabes Bandung, Gedung Merdeka.

Massa yang mengatasnamakan Generasi Muda Jabar antara lain berasal dari PII, HMI, KAMMI, IMM, Pandu Hidayatullah, Pemuda PUI, SSG Darut Tauhid, GPII dan Remaja Masjid.

Baca Juga

Sementara Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab diagendakan hadir dalam Aksi Akbar Bela Islam Muslimin Bekasi bersama ribuan massa dari berbagai ormas. Dalam aksi nanti, mereka akan long march dari Masjid Islamic Center menuju Mapolresta Bekasi.

Tuntutan pengusutan kasus penistaan agama dan penjarakan Ahok juga akan disuarakan dalam “Apel Kesiapsiagaan Umat Islam DIY dan Jateng”. Massa melakukan shortmach dari Masjid Gede Kauman menuju Gedung Agung.

Forum Aliansi Umat Islam Sragen (FAIS) juga akan turun ke jalan menyuarakan tuntutan dalam “Aksi Damai Bela Islam, Bela negara, Tangkap dan Adili Ahok Penista Agama”.

Massa akan shalat Jumat di Masjid Raya Al Falah Sragen lalu shortmarch menuju Alun-alun. Ribuan peserta aksi nanti berasal dari berbagai ormas di Sragen.

Tercatat MMI, PII, FPI, KAHMI, HTI, LUIS, LDII, HIPMI, HIDAYATULLAH, PDS, KMM, FKAM, GROUP, REHAB HATI, KOKAM, Pemuda Muhammadiyah, Assalam, Annur, Akhmus, Unmus, IPM, Muhammadiyah, Takmir Masjid se-Kota Sragen, pondok-pondok pesantren dan lembaga lainnya turut dalam aksi ini.

Sumber: RMOL.co

Baca Juga