Berkomitmen Terima Pengungsi, Malaysia Bantu Solusi Akhiri Konflik Suriah

malaysian-flagSALAM-ONLINE: Wakil PM Malaysia Dr Ahmad Zahid Hamidi mengatakan negaranya akan terus berupaya untuk membantu solusi yang cepat dan permanen dalam konflik Suriah yang telah berlangsung lebih dari 5 tahun.

Dalam sebuah pernyataan resmi kepada Kantor Berita Nasional Malaysia, BERNAMA, seperti dilansir Middleeastmonitor, Selasa (18/10), Zahid menegaskan bahwa Malaysia memberikan perhatian pada konflik di Suriah, terutama pengeboman yang dilancarkan rezim Basyar Asad dan Rusia di Aleppo.

“Malaysia mencoba menemukan titik temu dan solusi sehingga Suriah bisa kembali damai,” ujarnya seraya menunjukkan bahwa upaya Malaysia untuk memecahkan masalah Suriah sejalan dengan keberpihakan Malaysia di pertemuan khusus PBB di New York, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Zahid mengatakan seperti negara-negara Muslim lainnya, Malaysia tidak hanya akan terus membantu pengungsi akibat perang di Suriah, tetapi juga melipatgandakan upaya kemanusiaan.

Baca Juga

“Kami juga berkomitmen dengan keputusan kami untuk menerima 3.000 pengungsi Suriah yang berada di negara-negara lain,” katanya. (EZ/salam)

Sumber: Middleeastmonitor

Baca Juga